Dalam rangka meningkatkan pendapatan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2), Badan Penerimaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Batam telah membuka konter-konter di pusat pembelanjaan, seperti mal dan pasar. Program ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat, serta untuk menghindarkan masyarakat dari denda sebesar 2 persen perbulan apabila membayar sesudah jatuh tempo per 31 Agustus 2019 mendatang.

Pelayanan di Mal buka pada akhir pekan yaitu hari Sabtu dan Minggu, pagi waktu buka mal sampai sore hari. Beberapa mal-mal yang yang melayani pembayaran PBB-P2, diantaranya Kepri Mall, Mall Botania Dua, Grand Mall Batam, dan Batam City Square. Sedangkan untuk pasar, yakni SP Plaza, Pasar Penuin, Pasar Tiban Center, dan Pasar Mitra Raya.

Pencapaian sektor Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) masih terbilang minim. Dari data Sistem Informasi Penerimaan Daerah Batam, dari target tahun 2019 sebesar Rp 165 Miliar, hingga Juni ini baru tercapai Rp 43,149 Miliar.

Mari manfaatkan kemudahan layanan tersebut mulai saat ini, dengan membayar tagihan PBB-P2 tepat waktu di mal atau pasar yang telah ditentukan, sebelum 31 Agustus 2019.

 

Sumber : Koran Batam Pos. Senin, 15 Juli 2019